Abstract :
ABSTRAK
R Muhamad Ardian Fadilah NIM: H.1710654 pengaruh kreativitas guru terhadap
karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang Aut Kota
Bogor, Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor, 2021
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kreativitas guru
terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang Aut
Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis
penelitian korelasi kausalitas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3
SDN Gang Aut yang berjumlah 34. Teknik pengumpulan data menggunakan
angket dalam bentuk google form. Uji validitas penilaian ahli dan butir instrumen
dengan rumus Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan alfa
cronbach. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu
0,071>0,05 sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas
guru terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang
Aut Kota Bogor. Hasil analisis data juga menunjukan R square 0,098, hal tersebut
menunjukan bahwa kreativitas guru memiliki pengaruh 9,8% terhadap karakter
kemandirian siswa pada pembelajaran daring.
Kata Kunci:Kreativitas Guru, Karakter Kemandirian siswa, pembelajaran daring