DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KREATIVITAS GURU TERHADAP KARAKTER KEMANDIRIAN SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SDN GANG AUT KOTA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Ardian F, R Muhamad
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-05-19 02:53:05 
Abstract :
ABSTRAK R Muhamad Ardian Fadilah NIM: H.1710654 pengaruh kreativitas guru terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang Aut Kota Bogor, Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Djuanda Bogor, 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kreativitas guru terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang Aut Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi kausalitas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3 SDN Gang Aut yang berjumlah 34. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk google form. Uji validitas penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan alfa cronbach. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,071>0,05 sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring di SDN Gang Aut Kota Bogor. Hasil analisis data juga menunjukan R square 0,098, hal tersebut menunjukan bahwa kreativitas guru memiliki pengaruh 9,8% terhadap karakter kemandirian siswa pada pembelajaran daring. Kata Kunci:Kreativitas Guru, Karakter Kemandirian siswa, pembelajaran daring 
Institution Info

Universitas Djuanda