DETAIL DOCUMENT
ENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN DARING SEKOLAH DASAR DI BOGOR TENGAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
MAULIDA, NURLAILI
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-11-25 04:31:00 
Abstract :
Nurlaili Maulida. NIM: H.1710628 Pengaruh Kompetensi Pedagogik Terhadap Kualitas Pembelajaran Daring Sekolah Dasar di Bogor Tengah. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik terhadap kualitas pembelajaran daring sekolah dasar di Bogor Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi kausalitas.. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di SDN Gang Aut, SDN Roda dan SDN Empang 01. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 guru dari SDN Gang Aut, SDN Roda dan SDN Empang 01. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk Google Form. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus Korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis menggunakan Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,000<0,05 sehingga terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi pedagogik guru terhadap kualitas pembelajaran daring sekolah dasar di Bogor Tengah. Hasil analisa data juga menunjukan R Square 0,710 ini menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh 71% terhadap kualitas pembelajaran daring. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Kualitas Pembelajaran Daring 
Institution Info

Universitas Djuanda