DETAIL DOCUMENT
ENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN GANG AUT DAN SDN EMPANG 01 KOTA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Wijayakusuma, Wili
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-11-25 08:49:58 
Abstract :
Wili Wijayakusuma NIM: H.1710638 Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Gang Aut Dan SDN Empang 01 Kota Bogor. Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Djuanda Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik terhadap minat belajar matematika di SDN Gang Aut Dan SDN Empang 01 Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi kausalitas.. Populasi dalam penelitian ini adalah 196 siswa di SDN Gang Aut dan 584 siswa SDN Empang 01. Sampel dalam penelitian ini adalah 58 siswa dari SDN Gang Aut, SDN Roda dan SDN Empang 01. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam bentuk Google Form. Uji validitas menggunakan penilaian ahli dan butir instrumen dengan rumus Korelasi Product Moment. Pengujian reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis statistik deskriptif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai signifikansi yaitu 0,054>0,05 sehingga terdapat pengaruh yang positif antara kompetensi pedagogik guru terhadap minat belajar matematika di SDN Gang Aut dan SDN Empang 01 Kota Bogor. Hasil analisa data juga menunjukan R Square 0,065 ini menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru memiliki pengaruh 6,5% terhadap kualitas pembelajaran daring. Kata kunci: Kompetensi Pedagogik, Minat Belajar Matematika 
Institution Info

Universitas Djuanda