DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING UKM CHIKA FURNITURE DALAM MEMBANGUN CUSTOMER BRAND AWARENESS MELALUI INSTAGRAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Cahyani, Anis
Subject
JA Political science (General) 
Datestamp
2022-12-26 02:24:45 
Abstract :
Setiap usaha yang menawarkan produk atau jasa tentu menginginkan brand dari produk atau jasanya dikenal dan disadari oleh semua orang, begitu pula dengan brand Chika Furniture. Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih, Chika Furniture perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran yang mengikuti jaman dan efektif untuk membangun kesadaran merek. Chika Furniture berdiri sebagai UKM yang memproduksi sofa atau furniture berasal dari Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, Chika Furniture melakukan strategi komunikasi pemasaran yaitu social media marketing agar masyarakat semakin menyadari keberadaan merek Chika Furniture sebagai brand sofa atau furniture. Pada penelitian ini, berfokus pada Instagram @chika_furniture. Melalui akun @chika_furniture, peneliti ingin mengamati social media marketing yang digunakan untuk membangun customer brand awarenes. Peneliti mengharapkan penelitian ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi penelitian selanjutnya, serta masukan bagi Chika Furniture agar lebih terampil menggunakan social media marketing dalam membagun customer brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan perolehan data melalui wawancara. Chika Furniture menggunakan Instagram untuk menyebarkan informasi terkait produk sofa atau furniture-nya melalui unggahan postingan di Instagram. Hal ini berpengaruh pada customer brand awareness dan membuat brand Chika Furniture semakin disadari masyarakat luas. 
Institution Info

Universitas Djuanda