DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME PENJUALAN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN STOCK SPLIT SAHAM (Studi Empiris Perusahaan yang melakukan Stock Split Saham yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016 )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
INDARWATI, IIS
Subject
HG Finance 
Datestamp
2021-04-09 03:11:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan saham perusahaan yang melakukan stock split saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Populasi dalam penelitian ini adalah 72 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 45 yang dimana pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Variabel yang menjadi fokus peneliti sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan ini adalah Inflasi, Tingkat Suku Bunga, Ukuran Perusahaan, ROE dan Harga Saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inflasi, Tingkat Suku Bunga, Ukuran Perusahaan, ROE dan Harga Saham secara simultan berpengaruh terhadap Volume Penjualan Saham. Secara parsial menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan dan ROE berpengaruh positif signifikan terhadap Volume Penjualan Saham, sedangkan Harga Saham berpengaruh negatif signifikan terhadap Volume Penjualan Saham dan Inflasi, Tingkat Suku Bunga, Tidak Memiliki Pengaruh terhadap Volume Penjualan Saham pada Perusahaan yang melakukan Stock Split saham pada periode 2012-2016. Kata Kunci : Volume Penjualan Saham, Stock Split, Inlasi, Tingkat Suku Bunga, Ukuran Perusahaan, ROE, Harga Saham. 
Institution Info

Universitas Djuanda