DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, GREEN PLACE DAN GREEN PROMOTION TERHADAP DAYA SAING UMKM UNTUK MENDUKUNG SEKTOR PARIWISATA BERBASIS PRODUK UNGGULAN DI KOTA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Setiawan, Jodi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-12 02:45:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan pelaku UMKM terhadap green product, green price, green place dan green promotion terhadap daya saing UMKM pada UMKM berbasis produk unggulan di Kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product, green price, green place dan green promotion secara simultan dan parsial terhadap daya saing UMKM. Objek dan lokasi penelitian ini adalah pelaku UMKM berbasis produk unggulan di Kota Bogor. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 48 UMKM. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan dan parsial green product, green price, green place dan green promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM berbasis produk unggulan di Kota Bogor. Kata Kunci : Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion dan Daya Saing UMKM 
Institution Info

Universitas Djuanda