DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBYEK WISATA TAMAN WISATA MATAHARI CISARUA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Lestari, Gita Ayu Mawarni
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-15 02:41:06 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) tanggapan responden terhadap butki fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati di Taman Wisata Matahari, 2) pengaruh secara simultan butki fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati di Taman Wisata Matahari, 3) pengaruh secara parsial butki fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati di Taman Wisata Matahari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel berjumlah 100 orang anggota koperasi simpan pinjam dengan menggunakan metode Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner kepada pengunjung yang akan berwisata. Metode analisis data menggunakan skala likert untuk analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, uji-F dan uji-t. Penilaian bukti fisik terhadap kepuasan berada dalam kategori sangat baik, penilaian kehandalan berada dalam kategori sangat baik, penilaian terhadap daya tanggap berada dalam kategori sangat baik, penilaian terhadap jaminan berada dalam kategori sangat baik, penilaian terhadap daya tanggap berada dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian menyimpulkan bahwa secara simultan variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor dan secara parsial variabel bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan, variabel kehandalan berpengaruh positif dan signifikan, daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan dan variabel jaminan berpengaruh positif dan signifikan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kata Kunci: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati. 
Institution Info

Universitas Djuanda