DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MINAT BELI MELALUI PENCIPTAAN SUASANA PADA FOODSTEP CAFE CICURUG SUKABUMI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Saputra, Gustiana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-16 03:03:33 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) tanggapan konsumen terhadap penciptaan suasana dan minat beli pada Foodstep Café Cicurug Sukabumi, 2) pengaruh secara simultan penciptaan suasana terhadap minat beli pada Foodstep Café Cicurug Sukabumi, 3) pengaruh secara parsial penciptaan suasana yang terdiri dari komunikasi visual, pencahayaan, warna musik, dan aroma terhadap minat beli pada Foodstep Café Cicurug Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel berjumlah 100 orang konsumen dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen yang berkunjung ke Foodstep Café. Metode analisis data menggunakan skala ordinal untuk analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda,analisis koefisien determinasi, uji F dan uji t. Penilaian konsumen terhadap komunikasi visual berada dalam kategori cukup baik, penilaian konsumen terhadap pencahayaan berada dalam kategori cukup sesuai, penilaian konsumen terhadap warna berada dalam kategori cukup sesuai, penilaian konsumen terhadap musik berada dalam kategori baik, penilaian konsumen terhadap aroma berada dalam kategori cukup baik dan penilaian konsumen terhadap minat beli berada dalam kategori tinggi. Hasil uji hipotesis menyimpulkan bahwa secara simultan penciptaan suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Foodstep Café Cicurug Sukabumi dan secara parsial penciptaan suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Foodstep Café Cicurug Sukabumi. Kata Kunci : aroma, komunikasi visual, minat beli, musik, pencahayaan, warna 
Institution Info

Universitas Djuanda