DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SEGMENTASI PASAR (GEOGRAFI, DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN PERILAKU) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI WISATAWAN PADA TAMAN WISATA MATAHARI BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Haryadi, Muhammad
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-19 04:23:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap segmentasi pasar serta untuk mengetahui hubungan segmentasi pasar geografik, demografik, psikografik dan prilaku untuk meningkatkan minat beli konsumen pada PT. Taman Wisata Matahari di Kabupaten Bogor. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berwisata pada Taman Wisata Matahari dengan responden 100 sampel. Teknik analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala likert dan analisis chi kuadrat. Hasil menunjukan bahwa rata-rata dimensi segmentasi pasar geografi yaitu 4,46 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 5,00 dengan kriteria sangat setuju. Sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 4,05 dengan kriteria setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar demografi yaitu 3,76 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 4,32 dengan kriteria sangat setuju sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 3,40 dengan kriteria cukup setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar psikografi yaitu 2,72 dengan angka penafsiran tertinggi yaitu sebesar 3,15 kriteria cukup setuju, sedangkan penafsiran terendah yaitu sebesar 2,44 dengan kriteria cukup setuju. Rata-rata dimensi segmentasi pasar perilaku yaitu 4,01 dengan angka penafsiran tertinggi 4,36 termasuk kriteria sangat setuju, sedangkan untuk angka penafsiran terendah yaitu 3,76 dengan kriteria setuju. item atau indikator dalam segmentasi pasar geografik, demografik, psikografik dan perilaku terdapat hubungan untuk meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Segmentasi Pasar, Geografi, Demografi, Psikografi, Perilaku,Minat Beli Konsumen. 
Institution Info

Universitas Djuanda