DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PDAM TIRTA PAKUAN KOTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Hergiana, Egi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-04-21 02:28:26 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan pelanggan terhadap bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, proses) terhadap kepuasan pelanggan di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Tujuan penelitian ini juga untuk melihat pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, proses) secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Objek dan lokasi penelitian ini yaitu wilayah Kota Bogor. Metode penelitian dengan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 pelanggan PDAM Tirta Pakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan dan parsial bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi, orang, bukti fisik, proses) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelangan 
Institution Info

Universitas Djuanda