DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA N-MAX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Djuanda
Author
Widarsih, Dedeh
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-05-24 15:24:39 
Abstract :
Keputusan pembelian merupakan hal yang mendasari konsumen untuk membeli barang atau jasa dari banyaknya pilihan yang ada, di mana konsumen sebelumnya sudah melakukan evaluasi terhadap barang atau jasa yang akan dibeli. Hal yang mendasari konsumen dalam membeli salah satunya kualitas produk yang terdiri dari berbagai unsur didalamnya seperti: kinerja, fitur, kehandalan, kesesuaian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika dan kesan kualitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (kinerja, fitur, kehandalan,kesesuian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan kualitas) sepeda motor Yamaha N-Max terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Bogor baik secara simultan maupun parsial. Data primer diperoleh dari kegiatan observasi, kuesioner dan wawancara. Pengujian instrumen melalui uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi yang kemudian dilakukan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel, secara simultan semua dimensi (kinerja, fitur, kehandalan,kesesuian, daya tahan, kemudahan pelayanan, estetika, dan kesan kualitas) pada kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial hanya daya tahan dan kesan kualitas yang tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Katakunci : Kinerja, Fitur, Kehandalan,Kesesuian, Daya Tahan, Kemudahan Pelayanan, Estetika, Kesan Kualitas, Keputusan Pembelian 

Institution Info

Universitas Djuanda