DETAIL DOCUMENT
Latar belakang Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Janji Jiwa) Di Nganjuk
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Widiyasari, Indah Astri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-02-24 10:08:47 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan pada kedai kopi janji jiwa di Nganjuk. Pengaruh yang ingin diketahui adalah pengaruh langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik konsumen yang berkunjung pada kedai Kopi Janji Jiwa di Nganjuk. Metode pengumpulan data menggunakan studi pustaka, observasi, kuesioner. Uji yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikasi 0,000<0,05 dengan koefisien regresi bernilai 0,603. Secara parsial promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hal ini dibuktikan dengan tingkat signifikasi 0,325>0,05 koefisien regresi bernilai positif sebesar 0,171. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan promosi penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan hal ini dibuktikan dengan Fhitung (30,632)>Ftabel (3,09) dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000<0,05. Kata Kunci : kualitas produk, promosi penjualan, loyalitas pelanggan 
Institution Info

Universitas Kadiri