DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Kadiri)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Wijayanti, Erni
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-01-20 03:57:14 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli smartphone Xiaomi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Kadiri Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen tahun ajaran 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kadiri Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen tahun ajaran 2019 yaitu sejumlah 150 orang. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 110. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden tentang kualitas produk, citra merek, kepercayaan konsumen dan minat beli. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hipotesis di uji dengan Ttest dan Ftest. Hasil pengujian menunjukan bahwa kualitas produk dan citra merek, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variable kepercayaan konsumen secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Namun secara simultan ketiga variable tersebut antara lain kualitas produk, citra merek dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap variable minat beli dengan persamaan regresi Y = 0.881 + 0,729X1 + 0,320X2 - 0,323X3 + e. Variabel-variabel tersebut mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 64,3% dan sisanya 35,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Dan Minat Beli. 
Institution Info

Universitas Kadiri