DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Influencer Instagram Dan Trustworthiness Terhadap Keputusan Pembelian Dessert Kekinian (Studi Kasus Pelanggan Macaron_id Di Kabupaten Nganjuk)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Astriana, Riesa Novita
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2021-11-15 03:52:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan trustworthiness terhadap keputusan pembelian macaron_id di kabupaten Nganjuk. Jenis pada penelitian ini adalah jenis kuantitatif yaitu penelitian dengan pengolahan data hasil penelitian menggunakan pendekatan statistik. Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 680, dan ditarik sampel sebanyak 88 responden. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling pada pelanggan macaron_id di kabupaten Nganjuk karena pada pengambian data dilakukan secara sederhana dan sampel yang diambil dari dipilih secara acak. Untuk mendapatkan sampel resprentif digunakan dengan presisi 10%. Alat uji yang digunakan menggunakan analasis data regresi linier berganda, uji hipotesis dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R² ). Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa Influencer memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Trustworthiness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. serta hasil pengujian ini juga menunjukkan bahwa influencer dan trustworthiness secara bersama ? sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Influencer, Trustworthiness, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Kadiri