DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Orientasi Pasar Dan Customer Relantionship Management Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Dancell Warujayeng Kabupaten Nganjuk
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Apriliana, Esti Wulan
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-26 02:54:16 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan customer relationship management terhadap kinerja pemasaran pada Dan Cell warujayeng. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah Sales/SPG yang berada pada Dan Cell warujayeng berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan sensus atau sampel jenuh dan termasuk tipe data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: orientasi pasar berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, customer relationship management berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar dan customer relationship management secara simultan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran.Variabel Orientasi pasar dan Customer Relationship Management secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja pemasaran pada Dan Cell warujayeng.Dari kedua variabel tersebut, yang paling dominan mempengaruhi kinerja pemasaran padaDan Cell warujayeng adalah variabel customer relationship management. hal ini ditunjukkan melalu nilai t hitung variabel CRM tertinggi diantara variabel lain yaitu sebesar 2.584. Kata kunci : Orientasi pasar, Customer Relationship Management,Kinerja pemasaran 
Institution Info

Universitas Kadiri