DETAIL DOCUMENT
Determinan Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Dimensi Kualitas Pelayanan Pada Toserba Sahabat Ilmu Kec. Grogol – Kab. Kediri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Anggraini, Maya Putri
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-26 03:04:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan kepuasan konsumen ditinjau dari dimensi kualitas pelayanan pada Toserba Sahabat Ilmu Kec. Grogol ? Kab. Kediri secara parsial dan simultan. Variabel terikat yang digunakan penelitian ini adalah Kepuasan Konsumen dan variabel bebas adalah Kehandalan, Jaminan, Ketanggapan, Bukti Fisik dan Empati. Populasi sampel yang digunakan dalam penelitian adalah konsumen Toserba Sahabat Ilmu Kec. Grogol ? Kab. Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda Y = 8,134 + 0,034 X1 + 0,389 X2 + 0,119 X3 - 0,199 X4 + 0,244 X5. Berdasarkan hasil Uji T dapat diketahui bahwa variabel Jaminan, Bukti Fisik dan Empati memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Uji F dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Koefisien Determinasi (R^2) sebesar 0,126 hal ini berarti 12,6% kepuasan konsumen pada Toserba Sahabat Ilmu dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sedangkan sisanya 87,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan 
Institution Info

Universitas Kadiri