DETAIL DOCUMENT
Kinerja Perangkat Desa Dalam Memberikan Pelayanan Publik Di Kantor Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Liana, Vivi
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-02-25 08:04:47 
Abstract :
Pelayanan punlik ( public service ) merupakan salah satu perwujudan dari fungsi pada aparatur negara sebagai abdi masyarakat, pelayanan publik dimaksudkan untuk mensejahterakan masyarakat atau warga negara. Pelayanan publik yang professional itu artinya pelayanan publik yang bercirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari pemberi layanan (aparatur pemerintah). Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan publik di Kantor Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara secara mendalam kepada informan, dan dokumentasi. Yang menjadi informan dalam penelitian ini ada 7 orang informan kunci yaitu informan kunci penelitian ini adalah Bapak Kepala Desa Demangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Staff Pelayanan dan 3 masyarakat sebagai penerima jasa pelayanan sekaligus informan pendukung. Hasil penelitian menujukkan bahwa kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan publik di kantor Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk sudah baik dan sudah memberikan pelayanan publik dengan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Kata Kunci: Kinerja, Perangkat Desa, Pelayanan Publik 
Institution Info

Universitas Kadiri