Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Desa Noepesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara. Jenis penelitian adalah penelitian asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Metode yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode penelitian survei dengan menggunakan pendekatan analisis data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 94 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yaitu simple random sampling. Alat uji yang digunakan adalah uji instrumen penelitian dan analisis Regresi Linear Berganda. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai t-hitung 17,182 > nilai r tabel 1,9855 dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai t-hitung 13,444 > nilai r tabel 1,9855. Hasil Uji F nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai F-hitung 146,233 > nilai r tabel 3,09 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan gaya kepemimpinan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Noepesu, Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara.
Kata Kunci: gaya kepemimpinan, kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat