Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap penjulan es batu Aries Kediri. Penelitian ini ingin menyetahui apakah harga dan promosi mempengaruhi penjualan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling berupa simple random sampling dengan karakteristik konsumen yang secara rutin melakukan pembelian es batu Aries Kediri. Metode penelitain yang digunakan adalah uji validasi dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Variabel Harga (X1) dan Promosi (X2) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Penjualan Es Batu Aries (Y). hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar
0.06 < 0.05, nilai f hitung 5.783 > 3,190 atau Fhitung > Ftabel maka H0 ditolak dan H1 diterima.
Kata kunci : Harga, Promosi, Penjualan