DETAIL DOCUMENT
Analisis Inovasi Produk Dan Strategi Pemasaran Terhadap Minat Konsumen (Studi Kasus Pada Rokok Boy)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Oktavira, Ismia
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-02-15 03:27:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari analisis inovasi produk dan strategi pemasaran terhadap minat konsumen (studi kasus rokok boy). Rokok adalah suatu Olahan tembakau dan bahan campuran lainnya yang digulung menggunakan kertas khusus rokok. Rokok juga dapat menyebabkan seseorang mengalami kecanduan karena adanya bePrbagai bahan yang terdapat di dalamnya. Variabel dalam penelitian ini adalah inovasi produk (x1), strategi pemasaran (x2) dan minat beli konsumen (y). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden perokok merek Boy di area Kabupaten Trenggalek. Adapun penulis juga mendapatkan data sekunder yang didapat melalui jurnal dan data dari pabrik Rokok Boy. Dalam kuesioner menggunakan skala Likert sebagai bahan acuan dengan skor 1-5. Masing-masing variabel inovasi produk (x1) dengan 3 indikator, strategi pemasaran (x2) 4 indikator dan minat beli konsumen (y) 4 indikator. Alat uji yang digunakan dengan menggunakan aplikasi SPSS. Uji yang digunakan antara lain uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Ketiga uji tersebut menyatakan data valid sehingga data layak untuk diteliti lebih lanjut. Uji hipotesis dilakukan memperoleh hasil analisis inovasi produk memiliki dampak positif terhadap minat beli konsumen sedangkan strategi pemasaran memiliki dampak negatif bagi minat beli konsumen. Kata Kunci : inovasi, strategi, pemasaran, minat, konsumen 
Institution Info

Universitas Kadiri