DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Word Of Mouth, Destination Image Dan Destination Branding Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Desa Wisata Gronjong Wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Kumala, Sheryna Aprilia
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2023-02-22 08:18:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, destination image dan destination branding secara parsial dan simultan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wisata gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Jenis penelitian ini adalah assosiative research dengan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan sejauh mana hubungan antar variabel saling berpengaruh dengan menguji kebenaran hipotesisnya menggunakan data berupa angka. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling dengan kriteria berjenis kelamin laki-laki atau perempuan yang berusia minimal 15 tahun dan yang sudah pernah berkunjung dan sedang berkunjung di desa wisata gronjong wariti desa mejono kec.plemahan kab.kediri. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Dari hasil pengujian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel word of mouth dan destination branding berpengaruh secara positif dan signifikan, sedangkan destination image tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wista gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Dan secara simultan variabel word of mouth, destination image dan destination branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di desa wisata gronjong wariti Desa Mejono Kec.Plemahan Kab.Kediri. Kata Kunci : Word Of Mouth, Destination Image, Destination Branding, Keputusan Berkunjung 
Institution Info

Universitas Kadiri