DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Motivasi Hedonis Dan Diskon Harga Terhadap Pembelian Impulsif Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Universitas Kadiri)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Kholida, Devita Maya
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-02-23 02:22:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis dan diskon harga terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee. Studi kasus dilakukan pada mahasiswa Universitas Kadiri. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yang diambil berdasarkan Teori Roscoe. dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling karena populasi yang diambil berdasarkan kriteria tertentu, yaitu mahasiswa Universitas Kadiri yang pernah berbelanja pada marketplace shopee setidaknya 2 kali. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Motivasi hedonis tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee, (2) Diskon harga memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee, dan (3) Motivasi hedonis dan Diskon harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada marketplace shopee. Kata Kunci : Motivasi Hedonis, Diskon Harga, Pembelian Impulsif 
Institution Info

Universitas Kadiri