DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Price Discount Framing Dan Brand Trust Terhadap Niat Beli Pada Platform E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kadiri)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Kadiri
Author
Hakim, Mifthahul
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2023-02-23 03:25:17 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat persaingan bisnis antar E-commerce yang sangat kompetitif dari segi harga promosi, sehingga konsumen akan sangat selektif pada saat akan melakukan pembelian terhadap suatu produk. Pemasar dituntut agar dapat menyampaikan pesan penawaran harga promosi kepada konsumen untuk mempengaruhi niat beli mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount framing dan brand trust terhadap niat beli pada platform E-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan sejauh mana hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis menggunakan data berupa angka. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik responden merupakan mahasiswa Universitas Kadiri dan pernah bertransaksi pada platform E-commerce Shopee minimal satu kali. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji t serta uji F, yang diolah dengan program SPSS versi 25.0. Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa price discount framing dan brand trust memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap niat beli. Sedangkan berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa price discount framing dan brand trust secara simultan mempengaruhi niat beli pada platform E-commerce Shopee. Kata Kunci : price discount framing, brand trust, niat beli 
Institution Info

Universitas Kadiri