DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH HUBUNGAN KLIEN DENGAN KAP, PENTINGNYA KAP BAGI KLIEN, JASA NON AUDIT YANG DIBERIKAN OLEH KAP, PENGALAMAN AUDIT, DAN PREFERENSI KLIEN TERHADAP EKSPEKTASI KLIEN DALAM AUDIT JUDGEMENT (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG BERS
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Soegijapranata
Author
Yuniati, Nora
Subject
Accounting Management 
Datestamp
2016-07-13 08:53:08 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh hubungan klien dengan KAP, pentingnya KAP bagi klien, jasa non audit yang diberikan oleh KAP, pengalaman audit, dan preferensi klien terhadap ekspektasi klien dalam audit judgement dari sudut pandang klien. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal yang berhubungan langsung dengan tim auditor dari KAP yang bekerja pada perusahaan manufaktur berskala besar di Semarang. Jumlah sampel yang menjadi responden sebanyak 34 orang, dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunkan uji reliabilitas dan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil menunjukkan bahwa hubungan klien dengan KAP berpengaruh secara negatif terhadap ekspektasi klien, pentingngnya KAP berpengaruh secara positi terhadap ekspektasi klien, jasa non audit yang diberkan oleh KAP berpengaruh secara positif terhadap ekspektasi klien, pengalaman audit berpengaruh secara positif terhadap ekspektasi klien, preferensi klien berpengaruh secara positif terhadap ekspektasi klien. Kata kunci = Hubungan klien dengan KAP, Pentingnya KAP bagi klien, Jasa non audit yang diberikan oleh KAP, Pengalaman audit, Preferensi klien 
Institution Info

Universitas Katolik Soegijapranata