DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SIZE, PROFILE PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Soegijapranata
Author
Ruci, Anindita Karengga
Subject
Accounting Management 
Datestamp
2016-07-11 10:18:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh size,profile perusahaan,profitabilitas,leverage dan struktur kepemilikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan mengambil sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria, kriteria sampel dalam penelitian ini adalah : Perusahaan yang termasuk kategori LQ 45 pada periode Februari – Juli 2010. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Hasil pengujian variabel size menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,016 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara size dengan pengungkapan CSR. (2) Hasil pengujian variabel profile menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,021 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara profile terhadap pengungkapan CSR. (3) Hasil pengujian variabel profitabilitas menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,0205 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. (4) Hasil pengujian variabel leverage menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,0715 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. (5) Hasil pengujian variabel struktur kepemilikan menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,4845 > 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa struktur kepemilikan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. 
Institution Info

Universitas Katolik Soegijapranata