DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Aqua
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
Sasmita, Amarta Anang
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-09 03:44:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang meliputi; produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian air mineral Aqua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang, sedangkan jumlah sampel berjumlah 108 responden yang diambil menggunkan teknik acidental sampling (secara kebetulan). Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukan variabel bauran pemasaran dengan dimensi produk, harga, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air mineral Aqua. Faktor yang lebih dominan yang merupakan pendorong keputusan pembelian adalah lokasi, hal ini dubuktikan dengan nilai beta sebesar 0,323. Secara simultan bauran pemasaran memiliki nilai nsi 0,000, sehingga dapat disimpulkan variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian air mineral Aqua. 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan