DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Penggunaan Transportasi Jasa Grab Bike Kota Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
Rohmah, Annisa Ainur
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-09 03:43:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pengunaan Transportasi Jasa Grab Bike Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa transportasi online Grab bike area Kota Malang. Penentuan besarnya sampel pada penelitian ini menggunakan teori Ferdinand (2015). Sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teori Non Probabilty Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak diketahui berapa besar probabilitas (peluang) setiap unsur atau anggota populasi untuk mendapatkan kesempatan menjadi sampel. Berdasarkan sumber yang ada terdapat dua macam sumber data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan Grab. Sedangkan variabel produk, harga, dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan Grab. Secara simultan atau bersama-sama produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik memiliki pengaruh terhadap keputusan aan Grab 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan