Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian Kawasaki KLX 150 di kota Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik motor Kawasaki KLX 150 di kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan representative sehingga jumlah sampel 108 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui dalam uji t variabel Harga (X1) menunjukkan nilai thitung = 5,759> ttabel = 1,65909 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 (sig.=0,000=0,05). Ini berarti variabel Harga (X1) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja (Ha) terbukti diterima. Uji t variabel Citra Merk (X2) menunjukkan nilai thitung =2,589 > ttabel = 1,65909 dengan signifikansi sebesar 0,011 (sig.=0,011 =0,05). Ini berarti variabel citra merk (X2) mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis kerja (Ha) terbukti diterima. Sedangkan dalam analisis regresi dapat diketahui secara parsial bahwa harga berpengaruh sebesar 0,443 terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh sebesar 0,290 terhadap keputusan pelanggan, dan secara simultan harga dan citra merek berpengaruh sebesar 0,498 atau 49% terhadap keputusan pembelian