DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Citra Destinasi, Lokasi dan Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Objek Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
ahfudhotin, Siti
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-09 03:36:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Destinasi, Lokasi dan Media Sosial terhadap Minat Berkunjung Kembali di Objek Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang datang di Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non Probability Sampling. Metode pengambilan sampelnya dengan cara accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yakni siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan menjadi sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui tersebut cocok sebagai sumber data, dengan jumlah sampel sebanyak 102 responden. Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Metode analisisdata yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dari uji t dapat dijelaskan bahwa citra destinasi, lokasi dan media sosial secara persial berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali, dimana masing asing variabel independen (citra destinasi, lokasi dan media sosial) memiliki nilai t sig < 0,05. Berdasarkan hasil analisis uji F dapat dijelaskan bahwa citra destinasi, lokasi dan media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali, dimana nilai F sig sebesar 0,000 < 0,05. Dari ketiga variabel independen tersebut variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali adalah variabel lokasi dan media sosial. 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan