DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
Dani, Ahmad
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-23 01:52:40 
Abstract :
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 112 responden, teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan accidental sampling dan data dalam penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen. Data yang telah terkumpul kemudian ditabulasi dan diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). Berdasarkan pengujian secara simultan ditemukan bahwa kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (2). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (3). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. (4). Berdasarkan pengujian secara parsial ditemukan bahwa promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian UMKM Keripik Tempe ROHANI Malang. Berdasarkan penelitian tersebut maka perlu adanya promosi yang bagus agar penjualan produk semakin meningkat. Saran bagi peneliti selanjutnya harus lebih memperluas dan menciptakan instrumen penelitian sehingga kemampuan untuk mengukur lebih baik. Karena pada dasarnya ada banyak variabel berbeda yang memengaruhi keputusan pembelian. 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan