DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi, Terhadap Keputusan Pembelian Study pada Konsumen Ledre Dua Putri Dewi di Malan
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
Lidiawati, Riski
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-23 02:10:46 
Abstract :
Bisnis kuliner makanan ringan sangat diminati oleh masyarakat karena banyak sekali objek wisata yang menjadi pusat perhatian orang pada umumnya sehingga bisnis ini dijadikan peluang bagi pelaku UMKM salah satunya adalah UMKM Ledre Dua Putri Dewi. Semakin berkembang pesat bisnis kuliner memicu adanya persaingan yang sangat kompetitif yang menyebabkan para pelaku usaha harus meningkatkan kualitas produk serta penentuan harga yang mampu bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada konsumen Ledre Dua Putri di Malang. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan konsumen Ledre Dua Putri Dewi di Malang. Sampel yang digunakan sebanyak 112 responden menggunakan metode accidental sampling untuk menentukan sampel penelitian. Instrumen penelitian dinyatakan valid dan reliabel dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk harga, dan lokasi, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Harga secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan. 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan