DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Informasi dan Persepsi Resiko terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Kanjuruhan
Author
Zainudin, Zainudin
Subject
658 Manajemen umum 
Datestamp
2023-02-23 06:19:47 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian tentang manajemen pemasaran yang penerapan dari ilmu pemasaran yang digunakan untuk mengetahui fenomena yang terjadi dalam transaksi pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 130 orang, responden merupakan mahasiswa yang berasal dari Kalimantan Barat (KALBAR) yang berada di kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa KALBAR yang terdaftar sebagai anggota ORDA (organisasi daerah) asal Kalimantan Barat yang ada di kota Malang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner yang telah disiapkan sebelumnya. Penelitian ini menggunakan tiga variabel dimana dua variabel yaitu kualitas informasi dan persepsi resiko merupakan variabel bebas dengan satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Teknik analisis menggunakan teknik analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kualitas informasi dan persepsi resiko berpengaruh secara positif atau signifikan terhadap keputusan pembelian produk Shopee, sedangkan secara parsial kualitas informasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Shopee, dan persepsi resiko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Shopee. 

Institution Info

Universitas PGRI Kanjuruhan