Abstract :
YOLANDA CLAUDIA TURI NPM: 41170140: Analisis Pengaruh Desain
Produk, Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Prosela
Di Toko Pelita Atambua. Dibawah bimbingan Bapak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan
antara variabel Pengaruh Desain (X1), Brand Image (X2) dan Harga (X3) terhadap
Keputusan Pembelian (Y) Spring Bed Prosela Di Toko Pelita Atambua. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner
yang dibagikan kepada 95 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah
Analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linear Berganda dengan bantuan
Software SPSS dengan hasil analisis sebagai berikut.
Terdapat pengaruh positif Desain Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian
Spring Bed Prosela Di Toko Pelita Atambua. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung
sebesar 5,335 nilai signifikan 0,000<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,727.
Terdapat pengaruh positif Brand Image (X2) terhadap Keputusan Pembelian Spring
Bed Prosela Di Toko Pelita Atambua. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar
6,527 nilai signifikan 0,000<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,848. Terdapat
pengaruh positif Harga (X3) terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Prosela Di
Toko Pelita Atambua. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 15,039, nilai
signifikan 0,000<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,868. Variabel Desain Produk
(X1), Brand Image (X2) Dan Harga (X3) Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed
Prosela Di Toko Pelita Atambua secara simultan memiliki pengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Spring Bed Prosela Di Toko Pelita Atambua . Hal ini dapat
dibuktikan dengan Nilai F table (80,710>2,71) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05.