Abstract :
MARTINA SEUK ( 41170005 ): Pengaruh Keragaman Produk Dan Display Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Ramayana Elektronik Dan Meubel Malaka,
dibawah bimbingan Bapak Berno B. Mitang SE.MM selaku pembimbing I dan Bapak
Dominikus K. Duli SE.MM, selaku pembimbing II.
Adapun masalah yang melatar belakangi penelitian ini, Apakah keragaman produk (X1) dan display
produk (X2) terhadap pendapatan keputusan pembelian (Y) pada Toko Ramayana Elektronik dan
Meubel Malaka?, sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh keragaman produk (X1) dan display produk (X2) terhadap pendapatan keputusan pembelian
(Y) pada Toko Ramayana Elektronik dan Meubel Malaka . Data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 60 responden, yang
adalah responden yang telah mengunjungi dan membeli pada Toko Ramayana Elektronik dan Meubel
Malaka. Teknik analalisis data yang digunakan adalah analisis regresisi linear sederhana dan regresi
linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel keragaman produk (X1) berpengaruh posetif dan
signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), hal ini dibandingkan dengan:uji t dimana
thitung>ttabel Signifikansi < alfa 0,05.(0,000<0,05). Besarnya pengaruh variabel keragaman produk (X1)
terhadap variabel keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai (R2) sebesar 0,007 atau (0,07%)
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel display produk (X2) berpengaruh posetif terhadap
variabel keputusan pembelian (Y), hal ini dibandingkan dengan nilai alfa. Signifikansi < alfa 0,05
(0,000<0,05. Besarnya pengaruh variabel display produk (X2) terhadap variabel keputusan pembelian
(Y) .diperoleh nilai R2
sebesar 0,041 atau 0,05%
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama antara variabel
keragaman produk (X1) dan variabel display produk (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y),
hal ini dibuktikan dengan uji F dimana Fhitung>Ftabel dan juga signifikansi