DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KELURAHAN PAGESANGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Logo, Yustina Moi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-11-29 04:29:51 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menentukan pengaruh persepsi wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan.pengaruh persepsi wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan,pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan.populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yamng terdapat di Kelurahan Pagesangan Suarabaya dengan sampoel sebanyak 92 responden. Data penelitian di peroleh dari kuisoner. Teknik pengambambilan sampel dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda,uji asumsi klasik sedangkan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan persepsi wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan, persepsi wajib pajak dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan. Kata kunci: Persepsi Wajib Pajak,Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya