DETAIL DOCUMENT
MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJAS MELALUI DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 KELAS VII DI SMPN 1 TAMAN SIDOARJO
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Nafiah, 175900160
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-10-20 05:13:02 
Abstract :
Nafiah. 2021. Motivasi Siswa Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjas Melalui Daring Pada Masa Pandemi Covid19 Kelas VII di SMPN 1 Taman Sidoarjo. Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultar Pedagogik dan PsikologiUniversitas PGRI Adi Buana Surabya. Pembimbing (1) Dr. Ujang Rohman, M.Kes. Pembimbing (2) Riga Mardhika, S.Pd., M.Or. Kata kunci : Pembelajaran Daring, motivasi belajar, Pandemi Covid-19, Pembelajaran Pendidikan Jasmani Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas VII di SMPN 1 Taman Sidoarjo. Saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan baru yang disebabkan karena adanya wabah virus Covid-19, yang menyebabkan seluruh sistem pembelajaran di lembaga pendidikan dialihkan kepada metode pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Adanya gangguan dalam proses pembelajaran menyebabkan terjadinya beberapa perubahan terhadap peserta didik yang pada akhirnya berpengaruh terhadap motivasi belajarnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling berjumlah 40 siswa sekitar 10% dari jumlah populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 1 Taman Sidoarjo yang mengikuti proses pembelajaran dengan sistem online atau daring. Jenis penelitian ini menggunakan landasan teori motivasi naluri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai 66%. Nilai presentase ini disesuaikan dengan kriteria yang di tetapkan yaitu berada di nilai 61%-80% dengan kriteria baik 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya