Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengenalkan huruf melalui media
kartu huruf di kelompok A TK Dharma Wanita Dawarblandong
Mojokerto. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui anak
mengenal huruf dengan media kartu huruf dalam pembelajarn
mengenal huruf di kelompok A yang menggunakan metode
pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa media
kartu huruf yang digunakan belum sepenuhnya memenuhi syarat
dalam pemilihan media pembelajaran dalam pelaksanaan
pembelajaran melihat kondisi saat ini tetapi anak-anak terlihat
semangat dan aktif untuk menjalankan pembelajaran dengan
media kartu huruf mempermudah anak mengenal huruf .
Tingkatan keberhasilan pembelajaran mengenal huruf dengan
media kartu huruf di kelompok A TK Dharma Wanita
Dawarblandong Mojokerto dengan presentasikan adalah 70 %
anak sudah mengenal huruf dan 30 % anak belum mengenal
huruf.
Kata kunci : media kartu huruf,kemampuan membaca