DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) DENGAN PENGINTEGRASIAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA KELAS IV SDN BELAHAN TENGAH MOJOSARI TAHUN AJARAN 2019/2020
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Selvianah, Denny Oryza
Subject
 
Datestamp
2022-11-25 02:51:05 
Abstract :
Kata Kunci : Model pembelajaran Course Review Horay, Aktivitas siswa dan Hasil belajar Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay dengan Pengintegrasian Berpikir Kritis dilatar belakangi oleh sebuah kenyataan bahwa masih adanya siswa dalam pembelajaran kurang memperhatikan guru sehingga siswa kurang memahami materi yang sudah disampaikan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji aktivitas siswa pada penerapan model pembelajaran Course Review dan hasil pembelajaran siswa. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel yang digunakan adalah sampling jenuh pada kelas IV SDN Belahan Tengah Mojosari. Bedasarkan hasil uji validasi RPP mendapatkan hasil 3,78 , uji validasi observasi guru mendapatkan hasil 3,75, uji validasi observasi siswa mendapatkan hasil 3,55 dan hasil uji tes pembelajaran mendapatkan hasil 3,55. Hasil dari penelitian ini menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) dengan pengintegrasian berpikir kritis diketahui aktivitas guru termasuk dalam kategori baik memperoleh skor 83% aktivitas siswa mendapatkan kategori sangat baik dengan skor 88%. Sedangkan untuk hasil belajar mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai yang diperolehan yaitu 91. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah di paparkan diatas maka dapat di simpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Curse Review Horay dapat di terapkan dalam sebuah pembelajaran dan dapat menjadikan suatu pembelajaran menjadi menyenangkan. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya