DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS V SDN KEBON DALEM MOJOSARI
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Dhaningtyas, Primadani Wahyu
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-11-28 02:11:56 
Abstract :
Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Hasil Belajar. Model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) merupakan model pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan sebagai media. Model Project Based Learning menekankan pada peserta didik untuk dapat belajar secara mandiri, aktif, dan kreatif dengan memecahkan masalah yang dihadapi serta peserta didik juga dapat menghasilkan suatu proyek/kegiatan dari aktivitas nyata dari pengalamannya sendiri.. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik kelas V SDN Kebondalem Mojosari. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes hasil belajar untuk mengukur pemahaman peserta didik kelas V tentang IPA materi sistem peredaran darah pada manusia. Hasil penelitian ini adalah ada Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik kelas V SDN Kebondalem Mojosari. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya