DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS 4 TEMA 4 SUBTEMA 1 PB 6 SDN BELAHANTENGAH MOJOSARI
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Ilmiyah, Nafiatul
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-11-28 03:46:32 
Abstract :
Kata Kunci: flashcard, kemampuan membaca pemahaman Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan dimana siswa SD masih banyak yang belum mengetahui tentang pentingnya memahami isi bacaan yang dibacanya. Hal ini disebabkan karena minimnya motivasi untuk membaca sehingga siswa hanya sekedar membaca tanpa memahami isi dari teks bacaan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ?Adakah pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas 4 tema 4 subtema 1 pb 6 SDN Belahantengah Mojosari. Tujuannya ialah mengetahui adanya pengaruh dari penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa kelas 4 tema 4 subtema 1 pb 6 SDN Belahantengah Mojosari. Jenis penelitian ini adalah penelitan pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest-postest yang dilakukan oleh siswa kelas 4. Sampel yang digunakan adalah jenis sampling jenuh dimana yang artinya semua populasi digunakan sebagai sampel dalam penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar tes untuk ngukur serta mengetahui hasil dari tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab IV dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media flashcard terhadap kemampuan membaca pemahaman pada siswa kelas 4 SDN Belahantengah Mojosari. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya