DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMBERIAN REWARD STIKBIN (STICKER BINTANG) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN MATA UANG KELAS II SD HANG TUAH 10 JUANDA
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Utami, Dian Tri Puji
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2022-11-29 02:22:51 
Abstract :
Kata kunci: Reward Stikbin, Hasil Belajar Telah dilakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Pemberian Reward Stikbin (Sticker Bintang) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pecahan Mata Uang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini di latar belakangi banyaknya peserta didik yang merasa jenuh dan kurang bersemangat serta kurangnya rasa percaya diri pada peserta didik. Tujuan penelitian ini unutuk mengetahui adanya pengaruh pemberian reward stikbin dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experimental Design pada Posttest Only Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan Purposive sampling dipilih dari siswa SD Hang Tuah 10 Juanda. Uji normalitas yang didapatkan 0,101, dan 0,200. Sehingga dapat dikatakan berdistribusi normal. Uji homogen sebesar 0,696 lebih dari 0,05 jadi dapat disimpulkan data yang disajikan telah homogen. Hasil penelitian yang diperoleh dari uji hipotesis dengan menggunakan spss versi 16.0 nilai signifikasi menunjukkan angka 0,000 atau kurang dari 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemberian reward stikbin (sticker bintang) terhadap hasil belajar siswa pada materi pecahan mata uang kelas II SD Hang Tuah 10 Juanda. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya