DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa UD. Rajawali Transportasi Di Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Ikhwan Kusdianto, 171500024
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-09-30 04:44:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan di UD. Rajawali Transportasi. Penelitian ini menggunakan sampel 40 responden pada PT. UNIMOS Gresik. Hal tersebut dengan pertimbangan bahwa UD. Rajawali Transportasi mempunyai standard layanan dan kepercayaan yang sama, sehingga semua pelanggan mendapatkan pelayanan dan kepercayaan yang sama. Hasil analisis yang dilakukan peneliti menggunakan uji-t memperoleh nilai signifikasi kualitas layanan (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung sebesar 4,888 > nilai t table 2,021. Nilai signifikasi kepercayaan (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung sebesar 4,828 > nilai t table 2,021. Artinya secara parsial variabel kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian hasil uji-F memperoleh nilai signifikasi kualitas layanan (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,000 < 0,05, dan F-hitung sebesar 16,748 > nilai F table 3,23. Menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan di UD. Rajawali Transportasi. Kata kunci: kualitas layanan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya