DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tirto Adji Desa Sidomukti Bungah
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Moh. Farid Muktiyono Effendy, 171500133
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-09-30 05:52:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari kualitas Pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan PAMSIMAS Tirto Adji Desa Sidomukti Bungah. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 responden dengan menggunakan teknik cluster sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil temuan diperoleh bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. sedangkan secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya