DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Nova Anggi Arista, 161500064
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-10-04 05:15:08 
Abstract :
Keputusan pembelian bisa terjadi melalui E-WOM. Informasi yang diberikan konsumen tentang sebuah produk kekonsumen lain akan menciptakan suatu keputusan pembelian. Kualitas produk juga menjadi salah satu faktor konsumen akan melakukan pembelian. Produk yang memberikan nilai puas bahkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan membuat konsumen merasa ingin membeli lagi produk tersebut. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berjumlah 451 dijadikan populasi dan diambil sampel 82 responden dengan menggunakan rumus slovin. Accidental sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Kuesioner akan diberikan kepada responden kemudian jawaban responden akan dianalisis data menggunakan regresi linier berganda yang sebelumnya di uji instrumen, uji asumsi klasik serta uji f, uji t. Ditemukan hasil variabel E-WOM dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan dan positif pada variabel keputusan pembelian. Sedangkan E-WOM dan kualitas produk juga mempunyai pengaruh secara simultan pada variabel keputusan pembelian. Kata Kunci: E-WOM, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya