DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Teknik Self-Management Dalam Konseling Kelompok Melalui Google Meet Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Secara Daring Saat Pandemi Covid-19 Di SMA Dr.Soetomo Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Yosefina Fatima Lisa, 175000030
Subject
HM Sociology 
Datestamp
2022-10-10 08:28:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi Efektiv Teknik Self-Management dalam Konseling kelompok melalui Google Meet untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Dr. Soetomo Surabaya. Penelitian ini menggunakan rancangan metode penelitian praeksperimen dengan rancangan One Group pretes posttest Design pada populasi 31 siswa kelas X IPS 1 di SMA Dr.Soetomo Surabaya. Penelitian melibatkan 5 orang siswa kelas X IPS 1 di SMA Dr. Soetomo Surabaya sebagai sampel penelitian yang diambil secara purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala pengukuran yang telah dilakukan uji validitas butir dan uji reabilitas alpha cronbach sebesar 0,931. Hasil Uji validitas butir skala pengukur Minat belajar siswa kelas X IPS 1 di SMA Dr. Soetomo Surabaya anatara 0,082-0,785.Data penelitian dianalisis menggunakan bantuan SPPS For Windows versi 26.0 dengan analisi data statistika parametric yang menggunakan teknik Uji-T Indenpendet atau f= 2,819 pada taraf signikansi 0,001 yang artinya signifikansi. Jadi hasil penelitian ini dapat disimpulkan ditemukan bahwa penggunaan teknik self-management dalam konseling keleompok melalui Google Meet memiliki pengaruh yang signifikan meningkatkan minat belajar siswa kelas X IPS 1 di SMA Dr.soetomo Surabaya. Kata kunci: Self-management, Konseling Kelompok, Minat Belajar Siswa. 
Institution Info

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya