DETAIL DOCUMENT
ANALISIS BAURAN PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. SINAR NIAGA SEJAHTERA CABANG BANJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Rina, Nurhalizah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-02 05:37:22 
Abstract :
Strategi pemasaran yang digunakan antara perusahaan satu dengan yang lain memang berbeda, hal ini dikarenakan pelaksanaan suatu strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan tersebut. Perbedaan strategi tersebut misalnya terletak dari strategi harga, kualitas, kegiatan promosi, penampilan produk yang menarik sampai pada pemberian hadiah setiap pembelian produk tersebut. Itu semua merupakan kebijakan yang dianggap paling baik dan sesuai dengan kondisi perusahaan tersebut, seperti pada penelitian ini yang akan meneliti tentang bauran pemasaran yang merupakan strategi yang digunakan oleh salah satu perusahaan dalam hal ini adalah PT.Sinar Niaga Sejahtera cabang Banjarmasin yang diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu suatu metode yang menggambarkan permasalahan dan analisa pembahasan yang dipaparkan melalui data dan penggunaan teori yang berhubungan sehingga dapat ditarik kesimpulan. Serta pendekatan kualitatif dan dilakukan dengan teknik wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sinar Niaga Sejahtera cabang Banjarmasin dapat menunjang penjualan yang ada. Strategi produk dan strategi harga mampu meningkatkan penjualan meskipun harus lebih memperhatikan kestabilan ekonomi pasar. Strategi promosi yang ada perlu ditingkatkan, yaitu lebih memanfaatkan diskon harga dan bonus hadiah yang ada lebih optimal. 

File :
15310031.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin