DETAIL DOCUMENT
ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN KAYU MERANTI PADA UD. RRB BANJARBARU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Yulianti, Farida
Lamsah, Lamsah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-02 05:37:26 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui saluran distribusi yang dijalankan oleh UD RRB Banjarbaru selama ini. Untuk mengetahui saluran distribusi yang seharusnya dilaksanakan oleh UD RRB Banjarbaru. Jenis Penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif karena ingin memberikan gambaran Analisis Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Kayu Meranti Pada UD. RRB Banjarbaru. Hasil dari penelitian adalah dalam penyaluran produknya kepada konsumen perusahaan menentukan metode dan saluran yang akan digunakan untuk menyalurkan barang tersebut ke pasar atau ke konsumen. Perusahaan harus berhatihati dalam menentukan saluran distribusi yang akan digunakan karena saluran distribusi mempengaruhi semua keputusan pemasaran lainnya. Pelaksanaan kebijaksanaan dalam saluran distribusi dan variabel pemasaran yang lainnya mempunyai pengaruh secara langsung terhadap volume penjualan perusahaan. Kesimpulan dari skripsi ini adalah masalah saluran distribusi merupakan salah satu bagian dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan barang, karena bila terjadi kesalahan dalam memilih saluran distribusi maka hal ini akan dapat menghambat arus barang yang telah diproduksi oleh produsen ke konsumen, pada UD RRB Banjarbaru adalah penumpukan persediaan barang, yang diakibatkan perputaran terhadap penjualan barang atau output kurang terjamin kelancarannya sehingga persediaan barang yang berada di gudang akan menumpuk. dan keterlambatan perputaran dana, selain dari keterlambatan perputaran barang jadi yang berada di gudang, yaitu keterlambatan dalam perputaran dan untuk modal guna melakukan aktivitas produksi yang selanjutnya. Saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah UD RRB Banjarbaru hendaknya lebih mempertimbangkan saluran distribusi tidak langsung agar produk yang dijual dan dapat menyebar secara luas disemua lini pasar. 

File :
15310032.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin