Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Yuliansyah, Yuliansyah
Lamsah, Lamsah
Syahrani, Syahrani
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2019-10-02 05:37:30
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) strategi pemasaran yang sudah dijalankan oleh CV.
Berkah Jaya Abadi Pasar Baru Banjarmasin, (2) strategi pemasaran pemasaran yang seharusnya dilakukan
oleh CV. Berkah Jaya Abadi Pasar Baru Banjarmasin untuk meningkatkan penjualan alat bangunan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan merupakan penelitian observasi dan
wawancara. Populasi penelitian CV. Berkah Jaya Abadi Pasar Baru Banjarmasin dan sampel nya adalah
Bagian Pemasaran CV. Berkah Jaya Abadi Pasar Baru Banjarmasin.
Hasil penelitian menunjukan (1) strategi pemasaran yang dilakukan CV. Berkah Jaya Abadi Pasar
Baru Banjarmasin adalah melalui mulut ke mulut oleh sang pemilik dan karyawan saja, jadi yang harus
dilakukan oleh pemilik dengan memiliki stok barang yang cukup dan berkualitas. Tentunya membuat
pembeli mempunyai stok barang yang cukup dan berkualitas, tentunya membuat pembeli mempunyai banyak
pilihan untuk membeli barang yang di inginkan. (2) strategi pemasaran yang seharusnya dilakukan adalah
melakukan strategi bauran pemasaran ( marketing mix) atau 4 P yaitu produk, harga, promo, dam tempat,
melakukan lima konsep yang mendasari suatu strategi pemasaran,penentuan posisi pasar, strategi memasuki
pasar, strategi marketing mix.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan