Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Maulida, Evi Alvina
Yulianti, Farida
Wicaksono, Teguh
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2019-10-02 05:37:38
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui kebijaksanaan promosi dan saluran
distribusi yang dijalankan oleh UD. Prima Diesel. Metode Penelitian dilakukan
dengan menggunakan Metode deskriftif dengan menggunakan survey. Untuk
teknik pengumpulan data Studi Keperpustakaan, Studi Lapangan, Obsevasi,
Interview, dokumentasi. Analisis Data mengunakan Data Deskriptif dan Deduktif.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Dalam Analisis Kebijakan Saluran
Distribusi Dan Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Pada UD. Prima
Diesel Banjarmasin. Kebijaksanaan saluran distribusi pada UD.Prima Diesel
Banjarmasin hanya fokus kepada saluran distribusi secara langsung yaitu dari
produsen langsung ke konsumen. Saluran yang digunakan secara langsung ini
dimaksudkan agar produsen dapat memberikan pelayanan kepada konsumen
secara langsung, sehingga produsen dapat mengenali konsumen secara langsung.
Oleh karena itu perusahaan dapat dengan mudah menyampaikan keunggulan
produknya. Kebijaksanaan promosi yang digunakan UD.Prima Diesel ini masih
belum memadai hanya mengandalkan tenaga penjual (Personal selling), publisitas
berupa merk dagang (Trade mark) dan periklanan (advertising). Sehingga
volume penjualan masih belum sesuai dengan harapan, telebih lagi di daerah
Banjarmasin mulai banyak perusahaan pesaing lain.