Abstract :
Dina Ramadhana, 2019, Analisis Kebijaksanaan Saluran Distribusi dalam
upaya meningkatkan penjualan pada PT. Kalimas Kharisma Banjarmasin,
Pembimbing 1: Dwi Wahyu Artiningsih, Pembimbing II: Muhammad Hadini.
Perusahaan PT. Kalimas Kharisma adalah salah satu perusahaan yang bergerak
dibidang pemasaran produk sabun, personal care, makanan dan minuman.
Perusahaan ini berdiri pada tahun 1992. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk
mengetahui kebijakan saluran distribusi yang dijalankan oleh PT. Kalimas
Kharisma Banjarmasin, dan untuk mengetahui kebijakan saluran distribusi yang
akan datang dalam upaya meningkatkan penjualan pada PT. Kalimas Kharisma
penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif dengan
penggalian data lapangan. Penelitian melakukan wawancara dan observasi
kepada pimpinan dan karyawan PT. Kalimas Kharisma Banjarmasin. Hasil dari
penelitian ini ialah perusahaan PT. Kalimas Kharisma Banjarmasin dalam
memasarkan produknya menggunakan saluran distribusi tidak langsung yaitu
melalui pedagang besar dan pengecer, saluran distribusi yang sebaiknya
digunakan adalah saluran distribusi langsung.